Minggu, 05 Juni 2016

Penyebab Komputer Sering Hang disini kami berikan cara memperbaikinya

 Menangani Computer Kerap Hang - ini merupakan event yang begitu menjengkelkan untuk saya, mengingat saat saya mesti kerjakan pekerjaan yang begitu banyak namun nyatanya laptop kita hang serta tidak ingin sistem.
Jika tetap sangat mungkin, kita dapat menghimpit tombol CTRL+ALT+DEL kepada buka jendela Task Manager serta pilih aplikasi yang Not Responding serta menutupnya dengan cara paksa oleh menghimpit tombol End Task. Tetapi jika computer alami hang atau macet keseluruhan, hanya satu langkah yang dapat kita kerjakan merupakan oleh mereset computer dengan cara paksa (hard reset-dengan menghimpit tombol restart atau tombol power) serta menyalakannya kembali.

Baca selengkapnya di --->> Penyebab Komputer Sering Hang

penyebab-komputer-hang

Langkah menangani computer hang oleh merestart computer itu umumnya lumayan ampuh kepada menangani computer hang yang dikarenakan dengan aplikasi yang stuck, walau demikian jika sesudah ada banyak waktu computer digerakkan jadi hang kembali, jadi besar kemungkinan ada banyak pemicunya merupakan misal berikut ini :

1. Computer Hang sebab CPU kepanasan (overheating)
Beberapa computer jadi hang, sebab system pendingin selanjutnya CPU tak jalan oleh elegan. Kepada menanggulangi hal semacam ini terdapat ada banyak langkah yang dapat kita kerjakan :

Buka heatsing serta kipas processor dengan cara hati - hati.
Bersihkan sirip-sirip pendingin serta fan processor besutan debu, bila fan macet berikan minyak pelumas sedikit selanjutnya sektor poros bila butuh ubah fan oleh yang anyar.
Bersihkan thermal paste yang telah kering yang melekat selanjutnya processor serta heatsink, ubah serta berikan thermal paste yang anyar.
Input sekali lagi processor, heatsink dan fan dalam dudukannya dengan cara hati-hati.
Cermati tempat heatsink (logam pendingin) serta kipas Processor, yakinkan keadaan Heatsing telah terpasang dengan cara benar terlebih kepada berjenis Heatsing kepada Processor socket LGA, cermati keadaan masing-masing sekrup yang terpasang.

2. Computer hang sebab Power Suplai kekurangan daya

Terdapat kalanya pula computer hang sebab Power Suplai yang telah rusak, walau tak mengakibatkan mati keseluruhan, kekurangan tenaga selanjutnya power suplai dapat mengakibatkan kemampuan computer melambat malahan computer jadi hang serta ada banyak peralatan USB tak terdeteksi atau tak berperan.

3. Computer hang sebab permasalahan selanjutnya hardisk

Terdapat ada banyak permasalahan selanjutnya hardisk yang mengakibatkan computer hang, salah satunya merupakan :

Kemampuan Hardisk Low Space.
Kepada mengatasinya kita lakukan dahulu Disk CleanUp kepada bersihkan hardisk besutan file-file temporary atau file sampah. Langkah menggerakkan Disk Cleanup : click start – run – tulis : cleanmgr
Data selanjutnya Hardisk terpragmentasi maka butuh di defrag.
Hardisk Bad Sector.
Saya pernah alami peristiwa yang mana sesudah Windows booting semuanya terlihat jalan normal, namun saat buka satu dokumen serta berawal bekerja, mendadak mouse serta keyboard diam, computer jadi hang!!!. Sayapun lalu mencopot hardisk itu serta memasangkannya selanjutnya computer lain lalu menggerakkan program checkdisk kepada mengecek serta melakukan perbaikan keruksakan selanjutnya hardisk itu. Sesudah hardisk usai diperbaiki lalu dipasangkan kembali selanjutnya computer beberapa waktu lalu serta Alhamdulillah keadaan komputerpun normal kembali.

4. Computer hang sebab VGA Card rusak

Ada banyak computer pula alami hang sebab ada keruksakan selanjutnya katu VGA-nya. Hal semacam ini pula pernah saya alami saat SEOrang rekan mengeluhkan keadaan komputernya yang mendadak saja jadi kerap hang. Sesudah saya teliti nyatanya heatsink selanjutnya kartu VGA merasa panasnya tak normal, kepada itu sayapun lalu ganti kartu VGA itu serta nyatanya sesudah kartu VGA saya ubah keadaan computer jadi normal kembali.

5. Computer hang sebab permasalahan Memori.
Memori (RAM) yang rusak atau kemampuan memori yang belum kerap pula jadi aspek computer jadi hang. Periksalah kembali memori aktual yang terpasang oleh kemampuan memori yang terbaca dengan computer, sebab terdapat kalanya kita menempatkan ada banyak keping memori namun yang terbaca cuma satu keping saja. Ada banyak memori yang dipakai namun tak sama (serupa berjenis serta kemampuannya) bukannya jadi mempercepat computer namun jadi memperlambat serta menjadikan hang computer Kalian.

6. Computer hang sebab koneksi LAN

Kepada computer yang tersambung ke network, kadang waktu merasa bobot saat terhubung data besutan computer lain, program jalan lambat serta pada akhirnya computer seolah-olah jadi hang. Kepada meyakinkan computer hang sebab koneksi network (LAN), bebaskan dahulu kabel network selanjutnya computer lalu lakukan computer misal umum. Jika semuanya jalan dengan cara normal bisa di pastikan computer hang sebab koneksi network.

Ada banyak langkah yang dapat dikerjakan merupakan :

yakinkan konektor RJ45 terpasang oleh benar, jika memang perlu kerjakan crimping lagi.
pakai perintah ping kepada mengecek koneksi jaringan
contoh perintah : ping -l 200 192. 168. 0. 1
kerjakan reset selanjutnya hub (switch) LAN, langkahnya dapat oleh mencabut kabel power Hub/Switch itu, tunggulah ada banyak waktu lalu input kembali.
langkah lain yang dapat dikerjakan merupakan oleh memindahkan kabel network besutan port yang satu ke port yang lain (umumnya terdapat ada banyak port dalam hub sebagai rusak sebab beberapa masalah spesifik).
troubleshooting yang pula dapat kita kerjakan merupakan oleh ganti kartu network (LAN Card) oleh yang anyar.

7. Computer hang sebab ada Virus komputer

Kegiatan besutan virus yang mengonsumsi banyak resource computer kerap mengakibatkan computer melambat malahan jadi hang. Langkah ampuh kepada bersihkan computer besutan virus merupakan oleh booting computer serta tentukan safe model, sebelumnya scan computer oleh antivirus scanner misal malwarebytes, norman malware scanner, tren micro sistem cleaner atau oleh memakai Antivirus Live CD Kepada tips pembersihan virus dengan cara keseluruhan bisadibaca selanjutnya e book " Complete Malware Recovery Guide.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar